Tempat Sewa Mobil Di Jogja Lepas Kunci

Mengapa Sewa mobil Lepas Kunci di Jogja ?

Terdapat dua sistem penyewaan mobil yang diterapkan pada agen-agen penyewaan, yaitu sistem dengan sopir dan sistem lepas kunci. Menggunakan sopir artinya agen akan menyediakan jasa layanan sopir bersamaan dengan mobil yang disewakan. Sementara itu, pada sistem lepas kunci Anda hanya menyewa mobil dan harus mengemudi sendiri. Berikut adalah beberapa alasan mengapa sewa mobil lepas kunci lebih baik dibandingkan dengan sopir:

  1. Lebih Murah

Alasan yang pertama adalah biaya sewa yang pastinya akan lebih murah. Hal ini dikarenakan, Anda tidak perlu membayar biaya tambahan untuk ongkos sopir. Pada sistem lepas kunci, Anda hanya akan dikenakan biaya sewa mobil saja. Di samping itu, Anda pun tak perlu mengeluarkan uang lebih untuk ongkos makan bagi sopir.

  1. Proses Relatif Lebih Cepat

Asalkan memenuhi semua syarat dan ketentuan yang diterapkan oleh agen penyewaan mobil lepas kunci di Jogja, Anda sudah akan dipastikan mendapatkan kendaraan. Ini disebabkan karena Anda tidak perlu menunggu ketersediaan sopir yang akan mengantarkan perjalanan Anda. Begitu kesepakatan penyewaan selesai, Anda akan mendapatkan mobil sesuai dengan hari yang dibutuhkan.

  1. Privasi

Tidak menggunakan sopir artinya dapat memberikan privasi dalam perjalanan. Khususnya jika Anda bepergian bersama keluarga dan ada anak Anda yang masih dalam program ASI. Menggunakan jasa sopir jelas tidak akan membuat seleluasa ketika di dalam mobil hanya ada anggota keluarga saja.

Atau bisa juga ketika Anda bepergian dengan rekan kerja. Dalam perjalanan mungkin saja ada percakapan yang merupakan rahasia perusahaan. Dengan begitu, Anda pun tidak akan merasa sungkan karena rahasia perusahaan tidak bocor ke orang luar.

  1. Menentukan Tujuan Secara Spontan

Menyewa mobil tanpa sopir memiliki kelebihan lain, yaitu ketika Anda tiba-tiba saja ingin mengunjungi lokasi lain di luar rencana. Anda tak perlu berdiskusi dengan sopir terlebih dahulu dan dapat langsung mengganti arah perjalanan sesuai kemauan.

  1. Dapat Membawa Satu Orang Lagi

Keuntungan lainnya dari menyewa mobil tanpa sopir adalah Anda dapat membawa satu orang lebih banyak dibanding jika menyewa mobil beserta sopir. Hal ini dikarenakan, Anda sendiri yang akan mengemudi, sehingga jatah kursi penumpang Anda dapat diisi oleh lain. Perjalanan pun akan semakin ramai karena ada lebih banyak orang.

Tips Saat Menyewa Mobil Lepas Kunci

Setelah memutuskan untuk menyewa mobil secara lepas kunci di Jogja, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Misalnya saja seperti kelengkapan surat-surat kendaraan serta kelegalan agen jasa penyewaan. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat memperhatikan tips saat menyewa mobil sistem lepas kunci di bawah ini:

  1. Pilih Mobil Sesuai dengan Keperluan

Pastikan dahulu kebutuhan apa kebutuhan Anda, apakah untuk penggunaan dalam kota atau luar kota. Perlu memperhatikan pula medan jalan yang akan ditempuh, seperti misalnya jalanan menanjak atau tidak, juga berapa banyak penumpang yang akan ikut dalam perjalanan. Semua ini akan mempengaruhi jenis dan kapasitas mobil yang perlu Anda sewa, apakah memenuhi kebutuhan atau tidak.

  1. Konsultasikan tentang Tarif Sewa yang Berlaku

Setelah memilih jenis mobil, Anda harus mengkonsultasikan terlebih dahulu mengenai pilihan Anda kepada petugas agen penyewaan. Berapa besar biaya sewa yang perlu Anda keluarkan dan apakah anggaran yang ada mencukupi atau tidak. Jika tidak mencukupi, Anda dapat mengganti pilihan mobil Anda dengan jenis mobil lain yang lebih sesuai dengan kemampuan budget.

  1. Pahami Syarat dan Ketentuan yang Diberlakukan Agen Penyewaan

Anda harus memahami segala syarat dan ketentuan yang diberikan oleh agen penyewaan mobil lepas kunci di Jogja. Dengan begitu status Anda sebagai penyewa mobil pun akan terjamin dan Anda tidak akan terkena masalah selama mengikuti semua syarat dan ketentuan yang berlaku.  Dan juga ini dilakukan agar Anda tidak melakukan hal-hal yang dilarang dan dapat mendatangkan masalah di kemudian hari.

  1. Ketahui Kondisi Mobil yang akan Disewa

Tanyakan mengenai kondisi mobil yang akan Anda sewa, itu sudah menjadi hak Anda. Selama menyewa kendaraan, keselamatan Anda dan rombongan juga tergantung pada kondisi kendaraan. Hal ini juga dimaksudkan untuk meminimalisir resiko mobil mengalami kerusakan ketika berada dalam tanggung jawab Anda.

  1. Booking Jauh-jauh Hari

Sebaiknya lakukan reservasi pemesanan sewa mobil lepas kunci jauh-jauh hari. Kebutuhan akan mobil sewaan di kota besar seperti Jogja sangatlah tinggi. Oleh karena itu, jika tidak ingin kehabisan mobil sewaan pada saat Anda membutuhkannya, sebaiknya tidak melakukan pemesanan secara mendadak.

  1. Berhati-hati Selama Menyewa Mobil

Kehatian-hatian adalah hal yang paling penting dalam menyewa mobil lepas kunci. Status Anda adalah sebagai penyewa, bukan pemilik mobil dan selama dalam masa sewa mobil tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda. Disarankan untuk tidak menyerahkan mobil sewaan lepas kunci kepada orang yang belum ahli mengemudi. Salah-salah dapat terjadi kecelakaan dan itu merupakan bentuk kelalaian dari Anda.

  1. Jangan Melebihi Batas Waktu Sewa

Penting pula diperhatikan untuk tidak melebihi batas waktu sewa yang telah disepakati. Apabila kondisi tidak terduga menyebabkan Anda terlambat, maka segera hubungi agen penyewaan dan sampaikan masalah yang terjadi. Biasanya denda akan dikenakan untuk setiap keterlambatan dalam hitungan jam.

Persyaratan Menyewa Mobil Lepas Kunci

Terdapat beberapa persyaratan mendasar yang umumnya diberikan oleh agen penyewaan mobil. Memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan akan menjadi penentu, apakah Anda dapat menyewa mobil secara lepas kunci atau tidak. Persyaratan untuk penyewaan mobil lepas kunci di Jogja biasanya adalah sebagai berikut:

  • Syarat pertama yang paling mendasar adalah Anda harus memiliki SIM A yang masih berlaku.
  • Memberikan keterangan data diri berupa KTP dan Kartu Keluarga (KK).
  • Ada kemungkinan pihak rental mobil kunci akan menyurvei ke alamat tempat tinggal Anda.
  • Umumnya agen penyewaan mobil lepas kunci meminta penyewa untuk bersedia difoto atau divideo bersama dengan kendaraan yang akan disewa.
  • Melengkapi dokumen persyaratan sewa mobil lepas kunci di Jogja dan menyetujui semua syarat-syarat yang diberikan.
  • Memberikan DP (umumnya sebesar 50%) sebagai bentuk kesepakatan sewa sebelum hari penyewaan. Setiap agen rental memiliki batas waktu maksimal pelunasan DP yang berbeda-beda, namun rata-rata dalam 3 hari sebelum waktu sewa yang disepakati.
  • Bertanggung jawab jika terjadi kecelakaan baik itu disengaja maupun tidak. Biasanya terdapat besar prosentase denda untuk masing-masing kecelakaan kecil maupun besar. Poin ini tidak berlaku apabila penyewa merusakkan mobil karena menggunakannya di jalanan yang tidak semestinya – misalnya untuk off-road. Apabila demikian, maka semua biaya perbaikan akan ditanggungkan kepada penyewa.

Penyewaan Rental Mobil Lepas Kunci Jogja Terbaik

Anda tak perlu risau lagi jika membutuhkan sewa mobil lepas kunci. Percayakan saja kebutuhan Anda kepada kami sebagai penyewaan mobil lepas kunci terbaik di Jogja. Prosedur dan persyaratan yang mudah serta tarif sewa murah membuat kami banyak dipercaya sebagai jasa penyewaan mobil pilihan.

Tinggalkan komentar